Konsultan pajak dan auditor terpercaya di BALI

 Jasa / Posting 4 minggu lalu oleh Nelson Lima / Dilihat 9

Rp. 12.999.934,00

Selain e-commerce, pedagang online juga ramai memadati berbagai ruang di media sosial. Salah satu contohnya adalah Instagram. Platform yang satu ini awalnya dibuat untuk saling berbagi momen kepada teman atau lingkungan sekitar. Tapi karena jangkauannya yang begitu luas dengan jumlah pengguna sekitar 300 juta lebih, jadilah media sosial kini sedikit beralih fungsi.

Bahkan Instagram sendiri sudah menyediakan profil khusus bisnis bagi pengguna yang memang membutuhkannya untuk keperluan usaha. Munculnya peraturan pajak mengenai toko online khususnya e-commerce, menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana pemajakan dalam ranah media sosial? Kebijakan pajak tersebut pastinya tidak bisa dihindari.

Pelaku usaha yang melaksanakan kegiatan jual beli barang dan jasa melalui media sosial tetap wajib mematuhi aturan terkait PPN, PPnBM, dan PPh sesuai ketentuan yang berlaku sekalipun berbeda platform jualan, para pedagang online lewat media sosial pun ikut diwajibkan untuk membayar pajak final dengan tarif 0,5% dari omzet. Dengan catatan, omzet tersebut tidak melebihi angka Rp 4,8 miliar dalam setahun, serta dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP).

Akuntan Nelson Group akan senantiasa membantu para pengusaha bisnis UMKM / koperasi LPD / manajemen perusahaan / kuliner CAFE / Klinik SPA / yayasan pendidikan yang mengalami kendala dalam merapikan pelaporan perpajakan (Bulanan / tahunan) atau pembuatan laporan keuangan (register akuntan publik).

Konsultasi dan appointment silakan hubungi / datang langsung :
Akuntan Nelson Group
0812-3778-2403
Lobi the ROOMS Luxury Apartments
Jalan Gunung Soputan 1A denpasar
Senin-Jumat jam 09-18
Bapak Nelson SE.,CA

Detail Pengiklan

gunung soputanDenpasar Kota,Bali Show Phone Number *****

Hubungi Pengiklan

Silahkan, login untuk menghubungi pengiklan.