Akuntan independen analisis keuangan bisnis di BALI

 Jasa / Posting 4 minggu lalu oleh Nelson Lima / 4 dilihat

Rp. 12.999.665,00

Hasil akhir dari proses akuntansi yang paling penting, adalah laporan keuangan. Dengan membaca laporan keuangan, manajemen, pemilik perusahaan, atau siapapun yang berkepentingan bisa mengetahui kondisi keuangan perusahaan. Kondisi apa saja yang bisa dilihat dengan membaca laporan keuangan?

Untuk sungguh-sungguh memahami logikanya, Anda harus memposisikan diri sebagai sesorang yang sangat berkepentingan untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan. Misalnya anggap diri Anda sebagai pemilik usaha atau orang yang akan berinvestasi diperusahaan tersebut.

Pertanyaan paling mendasar mengenai kekayaan perusahaan bisaanya “Apakah perusahaan dalam kondisi baik-baik saja?” dalam hal ini yang dimaksud adalah “Dapatkah perusahaan beroperasi secara lancar”. Perusahaan hanya akan bisa beroperasi secara lancar bila, memiliki kas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan operasional sehari-hari; memenuhi kewajiban-kewajibannya sepeti membayar hutang kepada vendor/supplier, bank, dan membayar dividen kepada pemegang saham.

Memiliki persediaan baik bahan baku untuk diproduksi atau barang jadi untuk di jual kembali; dan yang tidak kalah pentingnya adalah memiliki sarana dan fasilitas yang cukup untuk menunjang kelancaran operasional perusahaan.

Belumlah cukup jika hanya dengan mengetahui berapa besarnya kekayaan perusahaan, atau mengetahui apakah perusahaan mampu melunasi hutang-hutangnya. Sebagai orang yang membutuhkan informasi mengenai keuangan sebuah perusahaan atau sebagai pemilik usaha sebaiknya juga perlu untuk mengetahui beberapa hal ini:

^Apakah bulan/tahun ini Anda untung atau rugi? Jika rugi, mengapa?
^Apakah operasional perusahaan berjalan dengan efisien atau sebaliknya, boros?
^Angka pendapatan tinggi, tetapi mengapa Laporan Laba Rugi menunjukan angka laba yang sangat kecil?
^Penjualan begitu tinggi, Laporan Laba Rugi menunjukan angka laba yang signifikan, tetapi mengapa begitu banyak vendor (supplier) yang mengeluhkan keterlambatan pembayaran?
^Ekuitas Pemilik menunjukan peningkatan yang cukup besar, tetapi mengapa tidak ada dividen yang bisa dibagikan kepada pemegang saham?

Bila usaha / bisnis / perusahaan anda mengalami kendala pada pelaporan keuangan seperti di atas, segera konsultasikan bersama Akuntan Nelson Group. Kami akan membantu menganalisis keuangan bisnis perusahaan anda sekaligus melakukan pemeriksaan (auditing independen) dengan pengalaman sejak tahun 2006 pada perusahaan multinasional dan internasional.

Konsultasi silakan hubungi / datang langsung :
Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010
LOBI SASMARA APARTMENTS
Jalan Pura Banyu Kuning denpasar
Senin-Jumat jam 09 -18
Bapak Nelson SE, CA

AKUNTAN INDEPENDEN DI BALI KREDIBILITAS-DISIPLIN-TAJAM TERPERCAYA

Detail Pengiklan

Pura Banyu KuningDenpasar Kota,Bali  Tampilkan Nomor *****

Hubungi Pengiklan

Silahkan, Login untuk menghubungi pemilik iklan ini.